OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

Indeks Dolar AS Tantang Terendah Harian Dekat 99,00, U-Mich Di Depan Mata

  • DXY berada di bawah tekanan di dekat 99,00.
  • Produksi Industri AS turun lebih dari yang diperkirakan.
  • Yang relevan berikutnya adalah Indeks U-Mich flash AS untuk bulan Februari.

Indeks Dolar AS (DXY), yang melacak buck vs sekumpulan pesaing utamanya, tetap defensif pada akhir minggu dan sekarang menggoda level 99,00.

Indeks Dolar AS dalam penawaran jual di seputar data yang buruk

Indeks kehilangan momentum lebih lanjut pada hari Jumat dan telah mempercepat koreksi lebih rendahnya dari puncak tahunan setelah Penjualan Ritel gagal mengejutkan pasar secara positif, ketika Produksi Industri secara tak terduga turun lebih dari yang diperkirakan pada bulan Januari.

Terlepas dari gerakan spontan saat ini, dolar tetap berada di jalur yang baik untuk ditutup naik untuk minggu kedua berturut-turut, termasuk tertinggi baru tahun di atas 99,00 dan diperdagangkan di level-level yang terakhir terlihat pada Oktober 2019.

Menutup kalender ekonomi mingguan, Sentimen Konsumen lanjutan yang diukur oleh indeks U-Mich akan muncul menjelang laporan mingguan aktivitas pengeboran AS oleh Baker Hughes.

Apa yang harus diamati di sekitar USD

Indeks memperpanjang rally ke area di atas 99,00, pada saat yang sama meraih puncak baru 2020. Menyusul pesan netral/dovish dari FOMC pada pertemuan terbarunya, penilaian optimis ekonomi dan sistem keuangan tangguh yang dikonfirmasi oleh Laporan Kebijakan Moneter setengah tahunan yang diterbitkan minggu lalu dan "tidak ada berita" dari kesaksian Powell minggu ini, investor sekarang harus terus mengamati kinerja fundamental AS dan tren selera risiko yang lebih luas untuk mencari arah serta perkembangan baru dari COVID-19. Sementara itu, prospek pada buck tetap konstruktif dan didukung oleh sikap 'tunggu-dan-lihat' saat ini dari the Fed vs pandangan dovish berbasis luas dari rekan-rekan G10-nya, 'kondisi baik' ekonomi domestik, daya tarik safe haven dolar dan status 'mata uang cadangan global'.

produksi industri

Level-level relevan Indeks Dolar AS

Saat ini, indeks turun 0,10% di 99,00 dan menghadapi support berikutnya di 98,54 (tertinggi bulanan 29 November 2019) diikuti oleh 98,15 (SMA 21-hari) dan 97,76 (SMA 200-hari). Untuk sisi atas, penembusan di atas 99,16 (tertinggi 2020 pada 14 Februari) akan bertujuan ke 99,37 (tertinggi 3 September 2019) dan 99,67 (tertinggi 2019 pada 1 Oktober).

Wall Street Dibuka Sedikit Lebih Tinggi Mengusul Hasil Data AS Yang Beragam

Indeks utama Wall Street memulai hari sedikit lebih tinggi pada hari Jumat ketika investor menilai kumpulan rilis data ekonomi makro terbaru dari AS.
Baca selengkapnya Previous

Inventaris Bisnis Amerika Serikat Desember Jatuh Dari 0.1% ke 0.1%

Inventaris Bisnis Amerika Serikat Desember Jatuh Dari 0.1% ke 0.1%
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat