OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

GBP/USD Anjlok ke Terendah Baru Dekat 1,2980 Pasca IHK

  • GBP/SD turun lebih lanjut pada hari Rabu.
  • IHK Inggris naik 1,3% YoY pada bulan Desember, di bawah perkiraan.
  • Saunders BoE mendukung sikap akomodatif saat ini.

Sterling meredup lebih lanjut pada hari Rabu dan sekarang memotivasi GBP/USD untuk surut ke sekitar 1,2980, atau terendah harian.

GBP/USD lebih lemah setelah data dan BoE

Cable memudarkan kenaikan kemarin, setelah angka inflasi Inggris yang dilacak oleh IHK lebih rendah dari harapan pada bulan Desember, keluar sebesar 1,3% tahunan (dari 1,5% sebelumnya) dan datar untuk basis bulanan. Selain itu, harga konsumen tidak termasuk biaya makanan dan energi (IHK Inti) tahunan keluar sebesar 1,4% kurang dari perkiraan dan angka sebelumnya.

Yang menambah tekanan downside dalam pound adalah ungkapan BoE M.Saunders sebelumnya hari ini bahwa penurunan suku bunga bisa tepat di tengah-tengah kondisi ekonomi saat ini dan perlambatan di pasar tenaga kerja. Patut diingat bahwa Saunders memberikan suara untuk penurunan suku bunga dalam dua pertemuan BoE terakhir.

Lebih banyak dalam agenda Inggris, pada hari Jumat akan dirilis angka Penjualan Ritel untuk bulan Desember. Kemudian pada hari Rabu, penandatanganan kesepakatan 'Fase Satu' AS-China, diperkirakan akan mendominasi berita utama di pasar global.

Apa yang harus dilihat di sekitar GBP

GBP (atau disebut Quid) menderita akibat data domestik yang buruk dan meningkatnya spekulasi penurunan tingkat kebijakan oleh Bank of England di beberapa titik dalam cakrawala jangka pendek. Selain itu, mata uang diperkirakan akan tetap di bawah tekanan dalam beberapa bulan ke depan, karena ketidakpastian ekonomi dan politik diperkirakan kembali mencuat setelah batas waktu Brexit pada 31 Januari. Selain itu, riak ekstra antara Uni Eropa dan Inggris hampir diperkirakan, terutama mengenai negosiasi di bidang perdagangan.

Level GBP/USD untuk dipertimbangkan

Pada saat penulisan, pasangan ini mundur 0,13% di 1,2999 dan penembusan di bawah 1,2954 (rendah 14 Jan.) akan mengekspos 1,2904 (rendah Des. 2019) dan akhirnya 1,2757 (SMA 100 hari). Pada sisi positifnya, rintangan awal muncul di 1,3075 (SMA 21-hari), kemudian 1,3212 (tinggi 7 Jan.) dan kemudian 1,3284 (tinggi 31 Des. 2019).

 

WTI Bertarung Dengan $58 Di Tengah Kekhawatiran Kesepakatan Perdagangan, Fokus Pada Data EIA

WTI (minyak berjangka di NYMEX) dalam penawaran jual baru selama satu jam terakhir dan hampir menguji terendah enam minggu yang dicapai pada hari Rabu
Baca selengkapnya Previous

Zona Euro: Produksi Industri Meningkat 0,2% Pada Bulan November – ING

Bert Colijn, ekonom senior di ING, mencatat bahwa produksi industri zona euro meningkat sebesar 0,2% pada bulan November, yang terjadi setelah penurun
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat