OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

Indeks Dolar AS Tetap Tertekan Dekat 97,70

  • DXY mempertahankan catatan bearish di sekitar 97,70.
  • Kekhawatiran perdagangan AS-China-UE menyeret yield AS lebih rendah.
  • Non-Manufaktur ISM, ADP, Payroll adalah yang relevan berikutnya.

Greenback tetap defensif sejauh ini pada hari Selasa dan menantang area terendah 3-minggu di dekat 97,70 ketika dilacak oleh Indeks Dolar AS (DXY).

Indeks Dolar AS mengamati perdagangan dan data

DXY telah memperburuk sisi bawah setelah menembus di bawah support utama 98,00, menemukan pertikaian di sekitar 97,70 untuk saat ini. Perlu disebutkan bahwa area support tersebut juga diperkuat oleh area sekitar SMA 200-hari yang penting, hari ini di 97,63. Di atas wilayah tersebut, bias konstruktif diperkirakan akan bertahan.

Sementara itu, indeks terus menderita serangan komentar (cuitan) Presiden Trump. Memang, Trump mengisyaratkan kemungkinan kesepakatan apa pun dengan China bisa menunggu hingga pemilihan 2020, sementara di sisi berlawanan ia tampaknya telah membuka kemungkinan beberapa negosiasi mengenai tarif pada produk-produk UE.

Tidak ada rilis signifikan dalam map AS pada hari Selasa, fokus perhatian diperkirakan akan tetap pada sisi perdagangan menjelang Non-Manufaktur ISM hari Rabu dan laporan ADP untuk bulan November.

Apa yang harus diamati di sekitar USD

DXY menyerahkan kenaikan pada hari Senin dan menembus support 98,00 dalam menanggapi kegelisahan perdagangan dan hasil yang mengecewakan dari sektor manufaktur AS. Bisa dikatakan, pemulihan diperkirakan bergantung pada perkembangan dari sisi perdagangan AS-China serta perbaikan dalam map AS terhadap latar belakang sikap 'tunggu-dan-lihat' dari the Fed. Namun pada pandangan yang lebih luas, prospek greenback masih terlihat konstruktif di balik sikap hati-hati the Fed vs sikap dovish berbasis luas dari rekan-rekan G10-nya, 'bentuk bagus' ekonomi AS, daya tarik safe haven dolar dan status 'mata uang cadangan global'.

Level-level relevan Indeks Dolar AS

Saat ini, pasangan ini mundur 0,16% di 97,73 dan menghadapi support berikutnya di 97,68 (terendah 18 November) diperbantukan oleh 97,63 (SMA 200-hari) dan kemudian 97,11 (terendah bulanan 1 November). Di sisi lain, penembusan di atas 98,12 (SMA 100-hari) akan bertujuan ke 98,54 (tertinggi bulanan 27 November) dan 99,25 (tertinggi 8 Oktober).

Indeks Harga GDT Selandia Baru Mencatat -0.5%, Meleset Dari Harapan 0.5%

Indeks Harga GDT Selandia Baru Mencatat -0.5%, Meleset Dari Harapan 0.5%
Baca selengkapnya Previous

The Fed Bisa Turunkan Suku Bunga Lebih Jauh Di Kuartal Pertama 2020 – UOB

Lee Sue Ann, Ekonom di UOB Group memberikan pandangannya terhadap acara Fed mendatang. Kutipan Utama “FOMC menurunkan kebijakan Fed Funds Target Rat
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat