OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

USD/JPY Melemah Lebih Jauh Di Bawah 109,00, Terendah 1-Minggu

  • USD/JPY menambah penurunan semalam di tengah hidupnya kembali permintaan safe-haven.
  • Komentar Trump yang tidak terlalu optimis semakin menambah ketidakpastian perdagangan.
  • Aksi jual teknis di bawah level 109,00 memperburuk bias jual.

Pasangan USD/JPY terus kehilangan kekuatan sepanjang pertengahan sesi Eropa dan melemah lebih jauh di bawah level 109,00, turun ke terendah satu minggu dalam satu jam terakhir.

Pasangan ini gagal memanfaatkan kenaikan sebelumnya ke wilayah 109,20, agak bertemu dengan beberapa penawaran jual baru dan berbalik lebih rendah untuk sesi kedua berturut-turut pada hari Selasa sebagai reaksi terhadap komentar terkait perdagangan Presiden AS Donald Trump yang tidak terlalu optimis.

Dibebani oleh berita perdagangan negatif

Menjelang KTT para pemimpin dari aliansi NATO, Trump mengatakan kepada wartawan di London bahwa ia tidak memiliki tenggat waktu untuk menyelesaikan perundingan perdagangan AS-China yang telah berjalan lama dan meningkatkan prospek menunda kesepakatan sampai setelah pemilihan presiden 2020.

Komentar ini muncul di balik perkembangan, di mana Trump memberlakukan kembali tarif terhadap impor baja dan aluminium dari Brasil dan Argentina, yang memberikan dorongan kepada status safe haven yen Jepang dan memberikan beberapa tekanan kepada pasangan ini.

Pedagang bearish lebih lanjut mengambil isyarat dari penurunan intraday tajam yield obligasi Treasury AS yang disebabkan mood risk-off, yang menjaga bulls dolar AS defensif dan membawa beberapa stop perdagangan intraday yang ditempatkan dekat SMA 200-hari yang sangat penting, di sekitar level 109,00.

Dengan tidak adanya rilis ekonomi penggerak pasar utama dari AS, sentimen risiko pasar yang lebih luas dapat terus bertindak sebagai pendorong eksklusif momentum pasangan ini dan menghasilkan beberapa peluang perdagangan yang berarti sepanjang sesi AS pada hari Selasa.

Level-level teknis yang harus diperhatikan
 

 

Indeks Manager Pembelian Singapura November Mengalahkan Prakiraan 49.4

Indeks Manager Pembelian Singapura November Mengalahkan Prakiraan 49.4
Baca selengkapnya Previous

RBA Menahan AUD – Westpac

Richard Franulovich, kepala strategi FX di Westpac, menunjukkan bahwa pasar global tampaknya tergantung pada setiap twist dan perubahan dalam perkemba
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat